Home » , » Pantai Lembupurwo, Surga di Pesisir Pantai Selatan

Pantai Lembupurwo, Surga di Pesisir Pantai Selatan

Kebumen lagi, spot wisata yang sangat banyak dijumpai di Kabupaten Kebumen dan memlikiki pesona alam yang luar biasa. Pantai Lembupurwo, terletak di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Deburan ombak besar khas pantai selatan melengkapi keeksotisan pantai yang berada di ujung timur Kabupaten Kebumen ini. Takjub dengan keagungan yang maha kuasa yang telah membuatkan keindahan yang amat sangat luar biasa, keindahan yang tiada tara saat menjajakan kaki di pasir bergaris dan bergelombang memahat lembut gemuk – gemuk pasir yang menghiasi Laguna hijau dengan atap sebuah langit yang biru nan cerah.



Terdapat sebuah jembatan bambu yang menghubungkan antara Laguana hijau dengan pesisir pantai yang indah itu. Sampai di ujung jembatan bambu, akan disambut dengan hijaunya pepohonan Cemara yang menghiasi pesisir pantai yang iindah itu. Pepohonan yang ditanam oleh pemerintah setempat, sangatlah berguna dan sebagai penghias juga dan membedakan dengan pantai pantai yang lain di Kebumen tepatnya.

Sebagai penopang ganasnya air laut yang melengkapi keindahan yang tiada tara di pantai pesisir selatan itu, pepohonan cemara berfungsi sebagai beteng pertahanan pesisir dari ancaman abrasi, terjangan tsunami, dan meredam terpaan angin kencang yang berhembus dari tengah laut.

Selama ini, Pantai Lembupurwo telah dikenal sebagai pantai musiman yang ramai saat Lebaran. Jatahnya hari kedelapan dan kesembilan Lebaran, Pantai Lembupurwo mengalami puncak keramaian di sepanjang pantai-pantai Kebumen. Ribuan masyarakat Kebumen sebelah timur dan Purworejo sebelah barat akan berbondong-bondong datang ke pantai yang dikenal juga dengan nama Pantai Rowo ini. Tujuannya untuk liburan sekaligus menjalankan ‘tradisi’ ke laut setiap kali hari Raya Idul Fitri.
Tersedia pula perahu perahu nelayan untuk keperluan wisata. Tepatnya untuk keliling laguna yang menghiasi pantai ini. Terdapat beberapa warga yang mendirikan warung di area gerbang menuju kawasan wisata Lembupurwo.

Potensi yang tersedia di pantai ini sangatlah banyak. Beberapa potensi yang dapat dikembangkan di pantai berlaguna ini ialah spot tourism seperti sandboarding, bikecross. Pengunjung tak perlu khawatir akan perut kosong di area wisata ini, terdapat warung – warung seafood yang dijajakan di pantai ini. Tradisi luhur budaya yang berabad-abad merasuk masyarakat Lembupurwo dan sekitarnya seperti Sedekah Laut juga bisa dikemas lebih menarik sepaket pengembangan pantai ini.



Come on guys, saya tak bosan – bosan mengingkatkan, INDONESIA itu indah, INDONESIA itu luas, INDONESIA itu surganya wisata alam dunia. Tapi inget, jaga selalu kekayaan alam yang tersedia di INDONESIA, kalo bukan kita yang menjaga, siapa lagi...???


INDONESIA ITU KEREN, LEBIH KEREN DARI IMAJINASIMU YANG TEK TENTU SOAL WISATA INDONESIA, soooo ayo berlibur, jadikan wisata INDONESIA sebagai qiblat wisata dunia... jangan diem terus dirumah... selamat berlibur guys... J

0 comments:

Post a Comment