Home » , » Pantai Logending atau Pantai Ayah, wisata bahari dengan paduan wisata hutan Kebumen

Pantai Logending atau Pantai Ayah, wisata bahari dengan paduan wisata hutan Kebumen

Setelah sebelumnya kita bahas pantai Menganti dan Pantai Lembupurwo, sekarang kita bergeser kearah Barat Kebumen, Pantai Ayah. Terletak 8 Km selatang Goa Jatijajar. 53 Km jika ditempuh dari pusat Kabupaten Kebumen. Lebih tepatnya di Desa Ayah, Kecematan Ayak, Kabupaten Kebumen. Merupakan Objek wisata yang memiliki keindahan alam yang pantut untuk kita kunjungi. Keadaan alam yang sayangat memanjakan mata membuat pengunjung betah berlama – lama untuk berwisata disana.

 Wisata bahari yang dipadukan dengan kondisi hutan sangatlah jarang ditemui, ini merupaka satu – satunya pantai di Kebumen yang memiliki unsur itu. Pantainya yang cukup luas, membuat pengunjung bisa dengan leluasa menatap pantai dengan puas, dikarenakan Pemkab Kebumen melarang para pedagan mendirikan warung – warung di sekitar bibir pantai. Pantai ini juga merupakan pertemuan antara air tawar di sungai Bodo dengan air laut dari pantai selatan. Sungai bodo merupakan sungai yang memisahkan antara wilayah Kabupaten Cilacap dengan wilayah Kabupaten Kebumen, dengan keindahan lalulalangnya perahu nelayan setempat.


Selain perahu nelayan, para pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk memngelilingi sungai ini. Keadaan yang masih asri ini didukung dengan tenangnya air sungai dan lebatnya pepohonan hutan yang masih lebau membuat rasa puas untuk mengeilingi sungai ini.

Sejarah pantai logending juga perlu pengunjung ketahui. Nama Logending berasal dari kata Lo dan Gending. Dua kata tersebut memiliki arti yaitu, Lo yang mempunyai arti Kayu, yang kemudian kayu tersebut digunakan untuk membuat alat musik yang bernama gending. Sehingga nama Logending berasal dari penggabungan antara kata Lo dan gending tadi. Pantai Logending juga disebut juga pantai Ayah. Merupakan salah satu objek wisata yang telah diakui oleh Pemkab Kebumen. Objek wisata ini merupakan perpaduan antara wisata hutan hutan dan wisata bahari, yaitu Hutan Wisata Logending dan Pantai Logending.

Objek wisata ini mempunyai fasilitas bumi perkemahan atau bumper yang terletak disekitar Hutan Logending. Kemudian terdapat juga area pelelangan ikan dan ubur – ubur yang sering digunakan para nelayan untuk bertransaksi hasil laut yang mereka dapat.

Pantai Logending merupakan anugerah dari yang kuasa untuk kita nikmati keindahannya. Deskripsi diatas merupakan sebagian kecil dari pantai ini. Datang dan nikmatilah indahnya pesisir selatan Kebumen melalui Pantai Logending. Semoga bermanfaat buat menambah reverensi para traveller. Ayolah guys, indonesia itu keren... jangan berdiam diri dirumah... nikmatilah alam indonesia dan selalu jaga dan lestarikan... salam traveller J

1 comments:

  1. wihh jadi pengen ke Kebumen nih,pantai ayah sama menganti bagus mana ya? terimakasih atas infonya ya.. oh iya Saya juga punya referensi lain nih tentang pariwisata di Indonesia yang tentunya menarik untuk disimak. http://pariwisata.gunadarma.ac.id/ barangkali bermanfaat. Thanks

    ReplyDelete